RSS

Tentang Facial

18 Apr

Facial adalah jenis perawatan untuk wajah. Tujuan facial adalah untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran-kotoran yang menempel baik karena karena riasan wajah, debu atau lapisan kulit mati. Walaupun demikian facial tidak baik apabila di lakukan dalam intensitas yang rutin seperti seminggu sekali. Paling tidak facial bisa dilakukan satu kali dalam satu bulan.

Yang penting untuk diidentifikasi awal sebelum facial adalah pengenalan jenis kulit. Tiap jenis kulit membutuhkan treatment yang berbeda dan penggunaan produk perawatan yang berbeda pula. Kesalahan dalam identifikasi bukan membuat semakin baik, tapi justru akan semakin memperparahkan masalah yang ada.

Sebenarnya sebuah perawatan bagi setiap bagian tubuh kita, membutuhkan tindakan profesional dan spesialis. Seperti untuk mendapatkan sentuhan hair cut yang sempurna, harus ditangani oleh seorang hair staylist profesional dan spesialis. Jika anda mendatangi sebuah salon, dimana hanya ada seorang yang mulai dari hair cut, creambath, bahkan facial dan lulur, maka kemungkinan besar hasilnya akan kurang maksimal.
Untuk sebab itu, jika ingin mendapatkan treatment facial yang sempurna datanglah ke spesialis facial yang anda kenal.

Sekarang ini teknologi telah semakin membantu kerja para profesional di bidang facial. penggunaan teknologi atau alat facial dengan berbagai macam fungsinya telah membantu memaksimalkan kinerja para facial profesional. Berbagai alat facial yang beredar di pasaran diantaranya adalah alat facial 4 fungsi dengan bentuk seperti beauty case, kemudian ada alat facial 8 fungsi, 10 fungsi hingga 13 fungsi. (produk bisa didapatkan di website kami ini).

Fungsi-fungsi yang bisa diperoleh antara lain adalah :
1. High Frequency
2. Vacuum
3. galvanic
4. Spryer
5. Wood lamp
6. Vapozone
7. Brusher
8. Sterilizer
9. Hot Cabinet
10. Diamond dermic
11. Ultra
(Fungsi untuk masing-masing alat diatas akan dibahas selanjutnya)

Berikut ini adalah tahapan untuk melakukan facial secara profesional. Untuk mendapatkan treatment yang sempurna dalam facial, tidak bisa dilakukan secara mandiri di rumah, melainkan membutuhkan perlakuan dari seorang profesional di bidangnya sehingga hasil maksimal yang kita dambakan bisa diperoleh.

(Informasi ini di susun oleh http://www.alatnbahansalon.blogspot.com )Pusat grosir alat dan bahan salon, melayani pembukaan salon baru dan permintaan alat serta bahan salon di seluruh indonesia.

Tahapan Facial :
1. Cleansing : membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser. tujuannya adalah untuk mengangkat sisa kotoran dan mungkin riasan yang masih tersisa pada lapisan kulit. Setelah cleanser, dilakukan pemberishan toner, fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang terangkat oleh cleanser.
2. Scrub : fungsi scrubbing adalah untuk mengelupas sel-sel kulit mati sehingga wajah kelihatan lebih cerah dan bersih.
3. Massase : pemijatan pada bagian wajah tertentu, terutama di daerah T. Di beberapa tempat memberikan totok wajah atau berbagai istilah lain yang berkaitan dengan pemijatan pada muka. Tujuannya adalah untuk mengencangkan kulit muka sehingga selalu lebih kencang dan tidak mudah kendur atau berkerut. Salah satu tanda penuaan adalah kulit wajah yang mulai mengendur. Jika anda melakukan pemijatan wajah sendiri maka, kuncinya adalah arah pijatan. semua pijatan diarahkan menuju sisi kanan dan kiri mata kita(daerah sekitar 1,5cm dari tepi kiri mata kiri dan tepi kanan mata kanan). semua pijatan dari bawah selalu diarahkan keatas menuju ke titik tersebut, sedangkan pijatan di dahi turun menuju titik tepi mata itu pula. Selain itu massase pada wajah juga bisa membantu memperlancar peredaran darah pada wajah sehingga nutrisi yang masuk ke dalam kulit bisa terserap dengan lebih baik. Bahkan pemijatan muka juga bisa membantu mengurangi tingkat stress akibat beban kerja yang berlebihan.
4. Penguapan : tujuan penguapan adalah untuk membuka pori-pori kulit muka sehingga akan memudahkan dalam pembersihan dan pengambilan sisa-sisa kotoran dan kulit mati.
5. Pembersihan komedo : ini sebenarnya adalah bagian inti dari facial, yaitu pembersihan komedo. pembersihan komedo kadang terasa sakit, sehingga beberapa orang merasa enggan untuk melakukannya. Jika tidak ditangani oleh profesional maka pembersihan komedo tidak maksimal dan bahkan bisa mengakibatkan luka.
6. Masker : tujuan masker adalah untuk menutup pori-pori dan sekaligus mengangkat lebih banyak lagi kotoran yang tersisa.

 
Leave a comment

Posted by on April 18, 2011 in Perawatan Wajah

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: